4 Kebiasaan Jelek Yang Patut Anda Musnahkan-



     Banyak kebiasaan- kebiasaan yang kuat jelek bagi dirimu contohnya bermalas-malasan, rutinitas mengecek ponsel sebelum tidur, makan yang yang berlebihan/tidakteratur,merokok,mengkonsumsi minuman beralkohol dengan kadar yang tinggi, berbohong, memelihara pikiran-pikiran negatif dan tentunya masih banyak lagi, kali ini merangkum dan mengakumulasi kebiasaan-kebiasaan yang paling jelek yang patut anda musnahkan, 4 kebiasaan ini dikategorikan sanggup mengahancurkan hidupmu kalau terus-menerus dipelihara.

1. Kebiasaan suka menyalahkan 
       

      Saat kau terbukti melaksanakan kesalahan lantas kau melemparkannya kepada seseorang sebagai kambing hitam atas masalahmu membuktikan tingkat kejiwaanmu terganggu dan tentu saja kau tidak akan pantas menjadi seorang pemimpin alasannya tidak tahu dan paham definisi dari tanggung jawab. Kamu tahu dan paham betul kesalahan yang kau perbuat alasannya tidak ingin disalahkan jadinya menodai kehormatan / nama baik seseorang dengan melaksanakan serangan fitnah.Ketahuilah bahwa kebohongan yang kau lakukan hanya bersifat sementara menyelamatkanmu namun menghancurkanmu selamanya cukup menunggu waktu sampai semuanya  terjawab dengan sendirnya.

2. Kebiasaan suka mencari alasan 
    

    Kamu tidak akan pernah berhasil dan maju kalau dipikiranmu hanya berlandaskan valensi-valensi negatif ,belum melaksanakan apa-apa,alasannya sudah berjuta alasan yang ujung-ujung nya stagnan ditempat dan pada jadinya mencicipi penyesalan yang tiada henti, jangan pernah menunda sesuatu yang sanggup jadi itu ialah pintu jalanmu menuju kesuksesan.Jangan pernah sia-siakan peluangmu.

3. Kebiasaan suka mengeluh 
     

     Ihwal yang satu ini usahakan semoga tidak menempel dalam dirimu,semakin kau mengeluh dengan keadaan, semakin kau akan diterpa problem kau akan mengalami stress yang berkepanjangan sampai terjangkit gangguang jiwa, maka berhati hatilah ,kebiasaan mengeluhmu tidak saja berimpak pada dirimu sendiri namun orang-orang disekitarmu terlebih pasanganmu ,bukannya orang akan menaruh simpati malah akan merasa terbebani dengan kehadiranmu.
Kebiasaan mengeluh yang kau lakukan sanggup menganggu sistem kekebalan badan dan menciptakan kau lebih rentan terhadap kolesterol tinggi,diabetes, penyakit jantung dan obesitas,bahkan otak lebih rentan terkena stroke. Sebuah studi dari Stanford University pada tahun 1996 perihal MRI mengatakan bahwa kebanyakan mengeluh sanggup mengurangi volume hippocampus-bagian otak yang mempunyai fungsi kognitif,hippocampus yang kecil akan mempengaruhi daya ingat seseorang,bila semakin banyak yang terkikis kita sanggup terjangkit penyakit Alzheimer.

4. Kebiasaan suka nge-gosip 
      

     Bergosip boleh boleh saja asal kontennya bermanfaat, bergosip berfungsi sebagai sarana berkumpul yang mempererat ikatan sosial. Teori yang dikemukakan oleh Brian Boyd dosen sastra inggris yang menulis dan meneliti evolusi kisah dan bercerita dengan memakai teori Dunbar untuk memperluas pandangan isu sebagai cara manual insan bekerja sama.Apabila ternyata isu mengakibatkan kerugian dipihak lain ,dengan tujuan untuk menjatuhkan maka hendaknya kebiasaan jelek ini dihilangkan.Membicarakan kebiasaan jelek orang lain menarik jumlah musuh semakin bertambah dan tentu saja akan berimpak pada kehidupanmu,kamu akan merasa risau,galau, tidak tenang, rasa dengki yang meluap luap atau istilah gaulnya julid ,yang pada dasarnya sih hidupmu tidak akan pernah tenteram.






Wow! Ternyata Ini Lho Verbal Tertawa Dari Banyak Sekali Negara-

Ditulis oleh: Nurfalakia

      Ekspresi tertawa menyerupai ha ha ha sudah lumrah dipakai oleh para sosialita dan dituangkan melalui media whatsApp,blackberry, insta,messenger,fb dan aneka macam media lainnya namun tahu kah anda? ekspresi tertawa ternyata berbeda dari aneka macam negara, orang yang pertama kali mendengarnya akan merasa ngakak sampai elus-elus dada.Variasi tertawa dari aneka macam negara itu beragam,penasaran??? Yukk eksklusif saja :

1. Jamaika
   
 
 2. Inggris 
   

Penulisan ekspresi tertawa dari inggris sama dengan ekspresi tertawa dari negara kita lho...
3. Perancis 
    

4. Portugal 
     
Lucu juga klo yang satu ini dipraktekin .. Kaya lagi kumur-kumur 😁😅
5. Jepang 
    
Yang satu ini kok malah mau nyari alamat om google yakss 🤔
6. Ibrani 
     
Yang ini cara bacanya sa sa sa atau ksa ksa ksa 😅😋
7. Korea


8. Denmark
    
Kaya' lagi godain cewe cakep aje 
hae hae hae....suitt suitt suitt 😁😁😁 

9. Thailand
     
       
       Di Thailand itu ekspresi tertawanya itu "55555" .. Ya klo ditranslate akhirnya "limalimalimalimalima" Aneh bin absurd 😱😅
10. Italia 
    
      
Yang satu nih bikin pangling juga yaa... Bukannya ah ah ah itu ??? 🤔😋😜

11. Islandia 
      


Siap siap kabur aja kuntilanak udah di belakang yaahhaaaaa......😱😱

Intip Yukk !! Tips Berkenalan Dengan Orang Semoga Terlihat Ramah-

Ditulis oleh : Nurfalakia

 
      Bahasa badan merupakan bahasa non mulut yang menggambarkan pribadi seseorang, ketika seseorang menyampaikan bahwa dirinya baik-baik saja, namun dari gestur dan mimik wajahnya menanggambarkan sebaliknya,bahasa badan bisa mengerti respon bersama-sama dari orang lain,bahasa badan juga bisa menilai apakah kau tertarik dan respek atau tidak.
Berikut beberapa tips dari biar kau terlihat lebih ramah dihadapan orang dari bahasa tubuhmu....apa saja??

1. Menatap matanya
   

     Saat berinteraksi dengan orang lain baik itu teman, kenalan, keluarga, gebetan,pacar dll sangat di sarankan untuk menatap matanya secara pribadi menginterpretasikan bahwa anda menghargai perkataannya, menyampaikan anda tertarik dengan isi dialog yang sedang berlansung, menatap mata baiknya dilakukan dengan intensitas dan proporsi yang pas biar lawan bicaramu merasa nyaman.

2. Senyuman 
   
 
      Senyuman merupakan senjata ampuh untuk menarik lawan bicaramu, orang akan sangat terbuka dengan perilaku keramahtamahan yang kau tunjukkan menunjukan kau orang yang friendly terhadap sesama, perlu di tekankan bahwa senyuman harus dilakukan dengan ikhlas dan luwes biar terkensan tidak dipaksakan.

3. Jangan menyilangkan lengan
     
 
    Menyilangkan lengan menunjukan kau terlihat arogan dan tidak ramah,orang akan merasa ragu berinteraksi denganmu,sampirkan tanganmu dikedua sisi badan saja buat dirimu sesantai mungkin biar tidak terlihat menyebalkan.Ketika kau menyilangkan lengan menyampaikan perilaku masbodoh yang menciptakan orang disekitarmu enggan untuk berkenalan denganmu.

4. Jangan terlalu banyak gerak 
     
 
    Kamu sanggup menggerakkan tubuhmu namun tidak berlebihan,gerakan badan yang berlebihan itu menyampaikan kau sedang grogi, kaku dan terlihat aneh, jangan berlebihan biar orangpun memandang kau sebagai pribadi yang sanggup dipercaya.

5. Mengangguk
     Lawan bicaramu akan sangat bahagia jikalau kau mengapresiasi ucapannya,saat kau mengangguk ia akan bersemangat mengutarakan ucapannya serta merasa lebih leluasa untuk mengobrol denganmu,ia akan mulai tertarik dan menganggapmu sebagai sahabat yang asyik. Ingat! Jangan terlalu sering mengangguk cobalah untuk mengangguk sesekali saja.

6. Perlambat gerakanmu 
     Memperlambat gerakan menunjukan kau enjoy berdiskusi dengannya, lakukanlah secara perlahan dan lembut, bukan cuma gerakan intonasi suaramu juga diperlambat biar kau merasa damai dan tidak terlihat kaku.

7. Duduk tegap
     
 
      Hindari duduk dengan posisi bersandar,posisi ibarat ini mengartikan kau malas ketika berhadapan dengannya dan tentu saja ia akan melangkah pergi,seperti point point sebelumnya bahwa bahasa badan mengisyaratkan aksara dirimu penggambaran dari sifatmu.Usahakan duduk tegap sambil menatap matanya kemudian mengangguk sesekali jikalau yang di utarakannya itu yaitu point penting .

8. Jangan menunduk  
     Ketika kau mengobrol dengan seseorang usahakan serileks mungkin,tidak dipaksakan juga tidak dibuat-buat,orang menyukai sosok pribadi yang percaya diri dan tegas,kebanyakan menunduk seperti kau terlihat gugup dan tidak percaya diri.

9. Tertawa 
   
 
     Agar percakapan tidak nampak kaku, ngebosanin dan yang paling parah tiba-tiba nge blank ....kriiik... Kriiik...kriikk ... Hidupkan suasana dengan tertawa, tertawalah sesekali ketika kau merasa itu lucu ( padahal nggak😭) tertawalah dengan lepas dan tidak dipaksakan biar lawan bicaramu ikut happy nan enjoy. Orang akan merasa kau itu orang yang menyenangkan.

10. Kepala agak dimiringkan 
         


     Dan tips selanjutnya yaitu ketika mengobrol dengan seseorang cobahlah untuk sedikit memiringkan kepala,menandakan seperti kau ikut hanyut dalam percakapan.

11. Condongkan tubuh 
     
 
    Ketika dialog sudah berlangsung cukup lama, baiknya mencondongkan badan anda sedikit biar terkesan menjiwai isi dialog tersebut.

10 Fakta Unik Mencengangkan Yang Perlu Anda Ketahui-

By : Nurfalakia

10 fakta mencengangkan yang perlu anda ketahui

 Informasi berikut ini merangkum fakta yang faktual dilansir dari aneka macam sumber yang sanggup menciptakan wawasan anda semakin luas dan terbuka,informasi ini tidak diajarkan anda dikala masih duduk di dingklik sekolah.penasaran?? Yuk intip!langsung saja: 

1. Hampir semua lipstik mengandung sisik ikan 


2. Coklat sanggup membunuh anjing , alasannya pribadi mensugesti jantung dan susunan syarafnya 
    

 3.  Air samudra Atlantik lebih asin daripada samudra pasifik
     
   
4. India memiliki hak undang-undang sapi


5. Di afrika seseorang meninggal alasannya AIDS setiap 10 menit


6. Butuh 10 tahun bagi leonardo Da Vinci untuk melukis Monalisa.

7.seseorang masih akan sadar selama 8 detik sesudah dipenggal.

8. Perut memproduksi lapisan lendir setiap dua ahad biar perut tidak mencarna organnya sendiri.
 
9. Perang paling singkat dalam sejarah ialah perang Zanzibar and england 1896.Zanzibar mengalah sesudah 38 menit.

10.Lobster sanggup hidup selama 100 tahun 
   




Sering Diremehkan?? Coba Kiat-Kiat Ampuh Ini-

Ditulis oleh: Nurfalakia 27/05/2019



    Diremehkan sedikit saja galaunya sudah bukan main, hingga jadinya menutup diri alasannya yaitu merasa takut dijudge orang. Sebenarnya alasan orang merasa tersakiti yaitu alasannya yaitu kurang nya kepercayaa diri, hilangnya semangat dan cita-cita, kau lupa bahwa apa yang menjadi tujuan hidupmu selama ini merupakan prioritas utamamu, hanya alasannya yaitu kau merasa terzholimi lantas kau merasa hidup ini tidak adil yang sebenarnya bisa saja orang yang sering merendahkanmu juga direndahkan orang lain, orang yang rutin merendahkan orang lain biasanya yaitu "korban" dari cibiran orang lain,jika kau merasa orang yang paling hina maka kau salah,orang yang terlihat begitu tepat pun mereka juga terhina namun mereka tidak menampakkannya alasannya yaitu mereka bisa menjaga diri.
Ketika orang lain meremehkanmu, jangan diambil hati dulu! Kamu sanggup mempraktekkan kiat-kiat ampuh di bawah ini,, intip yuukk:

1. Jangan terlalu baik 

   
       Kedengarannya sih memang agak kasar,namun kiat yang satu ini terbukti ampuh sanggup membantumu dari orang orang yang munafik mengapa demikian , orang yang munafik akan gampang menerima celah kemudian menggunakannya untuk hal hal yang tidak baik,perlu diingat bahwa zaman sudah berganti zaman, roda kehidupan semakin berputar panorama sikap semakin merajalela dan "ganas", berbeda dengan masa kemudian yang masih kental dengan aroma norma sopan santun menghargai yang lebih bau tanah namun seiring waktu adat itu mulai pudar ,maka berhati-hatilah kalau bergaul kalau kau tidak ingin disepelekan, dicap,dan diremehkan jangan coba-coba tunjukkan kebaikanmu secara berlebihan di hadapan semua orang kalau tidak, maka bersiap-siaplah untuk di manfaatkan.

2. Intropeksi diri 
     
    
       Ketahui kelemahan-kelemahan dalam dirimu, apa yang menciptakan hingga kau diremehkan,tentukan tujuanmu,gali potensi yang kau miliki, perbaiki kesalahan yang telah kau perbuat,misalnya dalam pergaulan kau terlalu pendiam hingga orang menganggapmu sampah maka rubahlah tunjukkan pada mereka bahwa kau sanggup meraih sukses ,tantang dirimu secara intent untuk maju, ingat orang-orang yang telah merendahkanmu,dengan begitu kau siap untuk berubah.

3. Senyuman 
     
        Ketika sesorang merendahkanmu, sejenak diam, ambil nafas dalam-dalam biar pikiranmu tidak mengendalikanmu ,agar pikiranmu sanggup damai dan terbuka ,ingatlah bahwa kalau kau membalasnya dengan cacian pula maka kau tidak lebih rendah darinya ,percayalah akan eksekusi alam ketika kau dihina,ingat! Tuhan tidak tidur dan sanggup melihat kebenaran yang hakiki. Jika orang merendahkanmu,cukup membalas dengan senyuman.
Melontarkan dengan senyuman merupakan tamparan yang paling menyakitkan bagi mereka.

4. Berlatih,berlatih dan berlatih 
    
     
        Jika kau merasa down,lelah, sudah tidak sanggup maka ingat-ingat kembali cacian mereka, motivasi dirimu untuk bangun jangan pernah merasa puas hingga apa yang kau capai di luar nalarmu, lakukanlah secara tahap demi setahap dan berulang-ulang dengan penuh iktikad dan mantap buat orang orang kagum hingga mereka akan berpikir ulang untuk merendahkanmu,jadikan omongan mereka sebagai senjata untukmu " buat mereka malu" dengan bukti yang konkrit.Semakin sulit tantangan yang kau lewati kalau kau mampu, maka semakin berhasil pula perjuangan yang kau lakukan .

5. Kuatkan dirimu 
     
    
       "Kamu tidak akan bisa dan tidak akan pernah sukses"!! Jadikan kalimat ini sebagai landasan tujuanmu sebagai pondasi dalam meraih keberhasilan, dengan mengingat orang yang yang merendahkanmu mendorongmu menjadi langsung yang tangguh, kuatkan hatimu dengan segala remehan, ketika itu pula kau bisa bangun dan membuktikannya ,hati yang berpengaruh akan membuka jalan bagimu meraih sukses.

6.katakan "Terima Kasih" 

      Orang yang berpikir realistis akan berterima kasih kepada orang yang meremehkannya, tanpa cacian mereka tidak akan bangun dan mendorong dirinya sendiri untuk maju, ia tidak akan pernah paham defenisi apa itu kesuksesan ,tidak akan tahu kaidah kehidupan, tidak akan pernah menghargai orang lain dan tidak akan pernah tahu siapa " dia" sebenarnya dimata orang lain.

7. Doakan mereka yang merendahkanmu
      
    Wajar saja kalau orang yang  diremehkan merasa geram hingga melontarkan kalimat sumpah serapah namun ketahuilah bahwa membalas mereka yaitu menimbulkan penyakit fatal untukmu,bersihkan hatimu dengan cara mendoakan mereka dengan begitu rasa dendam dalam dirimu berangsur pulih dan kau pun merasa tentram. Meskipun kau merasa bahwa ini bukan kesalahanmu namun ingat dendam sanggup membawamu ke hal-hal yang mudarat dan ikut terjerumus kedalam lembah dosa. 
    
  


Cara Menyembuhkan Khawatir Yang Berlebihan Apasaja???🤔-


Penyebab orang mengalami kegagalan ialah sebab timbulnya rasa kekhawatiran yang berlebihan, kekhawatiran asimetris dengan keyakinan, kekhawatiran yang kau jaga akan menghapus rasa semangatmu,melahirkan kemalasan yang akibatnya sanggup mengalami depresi hingga gangguan jiwa.Perasaan khawatir yang berlebihan atau yang lazim disebut penyakit anxietas (Anxiety Disorder) sanggup menghambat pekerjaan maupun lingkungan sosial.
Orang yang cemas mereka akan terus menerus kesal,tidak nyaman,gelisah dan berkecil hati,hal ini terjadi sebab dorongan seksual dan aksi tertahan.
Menurut data dari National Institute Mental Health pada tahun 2005 di Amerika serikat diketahui bahwa ada 40 juta orang yang mengalami gangguan kecemasan pada usia 18 tahun hingga lanjut usia,di indonesia sendiri diperkirakan jumlah penderintanya ada sekitar 2% - 5% perempuan diketahui lebih sering terkena dibanding laki-laki dengan jumlah ratio 1:2.
Berikut uraian mengenai cara mengatasi kecemasan yang berlebihan:

1.Kenali sumber kecemasan itu
   Kadar kecemasan itu bervariasi ada yang terbilang normal hingga tak sanggup terkontrol.Dengan mengenali dan mengidentifikasi sumber kecemasan sanggup meminimalisir rasa khawatirmu.Pikiranmu akan lebih terbuka dan sanggup mencari jalan keluar,mengenali sumber kecemasanmu maka kau akan lebih gampang untuk mendapatkan solusinya.

2. Tarik napas dalam-dalam 
     Setelah mengenali sumber kecemasanmu sebaiknya berdiam terlebih dahulu tenangkan dirimu, sebisa mungkin rilekskan pikiranmu ,tarik napas dalam dalam secara perlahan lakukan sekitar 5 detik,lalu hembuskan kembali secara perlahan juga selama 5 detik.Lakukan secara berulang-ulang hingga pikiranmu sanggup tenang kembali, lakukan metode ini di kawasan yang sepi dan sunyi.

3. Menghadapi kecemasan itu sendiri 
   

    Dengan menghindari kecemasan justru akan memperparah keadaan,kapanpun dan dimanapun pikiran itu akan terus membayangimu,hindari beranggapan bahwa waktu akan menjawabnya,ihwal ini bagi sebagian orang mungkin manjur namun mereka yang merangkul beban yang cukup berat akan sulit menghadapinya,jadi jangan menghindar sebab hanya akan menciptakan kau terus dilanda kecemasan, cari alternatif yang sanggup menuntaskan masalahmu ,berani mengambil keputusan dengan segala resiko yang akan kau hadapi, contohnya kalau kau merasa bersalah maka akuilah di khalayak orang dengan mendapatkan segala konsekuensinya.

4. Kecemasan itu tidak lepas dari kehidupan 
   Agar terhindar dari kecemasan yang berlarut-larut,tanamkan dibenak anda bahwa kecemasan itu penggalan dari kehidupan dan tak akan lepas dari itu, bermacam-macam corak ekspresif menyerupai marah,bahagia,cemas dan takut sudah menjadi bumbu dalam kehidupan dan sudah pasti akan terjadi,jadi untuk apa dijadikan beban yang berkepanjangan toh, tidak ada gunanya .Dalam stuktur emosi itu sepatutnya dengan kadar  seimbang ."Menyembuhkan diri sendiri berarti mendapatkan rasa sakit dan mencari jalan untuk hidup tenang bersamanya.Dalam lautan kehidupan, rasa sakit ialah ombak yang akan tiba dan pergi" (Jaeda De Walt).

5.Olahraga 

    Rutin melaksanakan olahraga sanggup menghilangkan masalahmu secara perlahan dan berangsur-angsur pulih ,mengapa demikian ? Kamu sanggup mengeluarkan unek-unek dalam kepalamu dengan mengekspresikan rasa amarahmu dengan begitu kau sanggup lebih tenang.

6. Tidur

    Pekerjaan yang terlalu padat sanggup memicu kau stress,penyebab kau terjangkit kecemasan berlebihan .Membatasi jam tidur bukannya menerima hasil yang maksimal malah menjadi petaka, mengundang pikiran yang wara wiri, menambah beban pikiran menyerupai arus listrik pikiran yang tidak terkontrol menjadikan korslet,maka dari itu luangkan waktu untuk beristirahat yang cukup.
Merujuk pada data,seorang psikoatri di Amerika Serikat pernah mengumpulkan data kegiatan lebih dari satu juta orang selama enam tahun,dan menemukan kalau orang yang tidur antara 6.5 hingga 7.4 jam mempunyai tingkat janjkematian paling rendah dibandingkan durasi lainnya.

7. Bergembira 
    Carilah hal-hal yang paling kau sukai,misalnya dari hobi kamu,hewan peliharaan apa yang kau sukai,hingga film yang bertemakan komedi ,jika kau menyukai travelling maka lakukanlah dengan menjelajah kawasan yang gres berkumpul dengan orang-orang disekitarmu bergembiralah dengan mereka,jika kau menyukai binatang lucu maka peliharalah, binatang yang lucu punya dampak cukup besar untuk mengurangi rasa cemas.

8. Berserah diri 
    Dualisme antara khawatir dan percaya ialah kasus yang tak sanggup dipisahkan namun anda sanggup mengontrol dengan menaruh kadar percaya lebih tinggi dari khawatir contohnya 70 persen percaya dan sisanya khawatir dengan begitu anda tidak tertekan ketika dilema melandamu.Dengan tingginya rasa kepercayaanmu kau tidak akan menyalahkan kehendak Tuhan dan percaya apa yang Tuhan rencanakan ialah yang terbaik untukmu sebenarnya kau menerangkan sosok orang yang semakin kuat,semakin tegar dan semakin tangguh dalam menjalani jembatan kehidupan,dan tidak semata mata melupakan sang Maha Pencipta Alam Semesta,berdoalah memohon dukungan hanya kepada-Nya dengan rasa penuh percaya diri pasti Allah Swt akan melindungimu dari segala marabahaya.