Buang Jauh Jauh !! Aksara Menyebalkan Ini Dari Dirimu-

 Ditulis oleh :Nurfalakia 

   
      Bagaimana sih caranya supaya kita sanggup bahagia,agar hati kita senantiasa damai dan tentram,hati yang terkotori oleh imbas yang kotor menciptakan kita terjangkit aneka macam penyakit hati, menciptakan mental kita semakin jatuh.Pelbagai jenis penyakit hati menyerupai gampang tersinggung, tinggi hati,dengki, suka murka dan masih banyak lagi, cara mengobatinya yaitu dengan membuang jauh jauh perilaku itu sendiri . Uraian berikut ini yaitu daftar huruf apa saja yang wajib kau hindari :

1. Praktis marah 
       

        Sebuah penelitian yang dimuat The European Heart Journal Acute Cardio Vascular Care menjabarkan hasil penelitian terhadap 313 pasien yang terkena serangan jantung, mereka diminta mengisi kuesioner wacana tingkat kemarahan yang dialami dalam waktu 48 jam.Hasil dari kuesioner tersebut, sering marah-marah akan meningkatkan resiko terkena serangan jantung 8.5 kali lebih tinggi sesudah 2 jam mereka marah-marah. Belum diketahui secara persis bagaimana amarah bisa memicu serangan jantung, tetapi yang pasti,dugaan stress sanggup meningkatkan detak jantung dan tekanan darah,penyempitan pembuluh darah,pemecah plak dan pembekuan yang kesannya terjadi serangan jantung. 
Ilustrasi ini mengingatkan kita bergotong-royong gampang murka tidak hanya berimbas kepada orang lain juga pada kesehatanmu.

2. Sok Tahu 
         Ngomong dikit aja tau-tau udah di cut,"bukan gitu yang benarnya itu kayak gini", gitu aja kok ngak tau,eh pass lanjut ngomong dipotong lagi,siapa yang enggak ilfeel juga,ketika kau ngomong dengan seseorang hindari jadi orang sok tahu,sok menggurui lantaran orang yang benar-benar pandai ngak akan merasa dirinya pintar, jadi santai saja kalaupun kau mau nge skip ya paling 1 atau 2 kali saja.
       Kamu tentu pernah mendengar peribahasa "air beriak tanda tak dalam"yang berarti orang yang tidak ada 'isi'kepalanya biasanya banyak tingkah dan berlebihan. Hasil penelitian mengungkapkan, orang yang tidak pandai cenderung paling banyak bicara dan sering mengemukakan pendapat paling ekstrim seakan-akan mereka menguasai konflik yang di hadapi.Hasil penelitian dari University of Michigan oleh Michael Hall dalam studinya para penerima studi yang rendah hati biasanya meremehkan pengetahuan mereka sendiri,sementara yang mempercayai diri mereka tahu lebih banyak superior dibandingkan apa yang mereka benar-benar ketahui. Hindari jadi orang yang sok tahu yaa,karena tidak ada salahnya untuk mendengarkan fakta yang diberikan orang lain dan memang benar adanya. 

3. Praktis tersinggung 
      

      Kata yang paling cocok di masa millenial ini yaitu baper (bawa perasaan) mempunyai konotasi bahwa kau orang yang mempunyai perasaan terlampau tinggi, mempunyai insting yang berpengaruh namun belum tentu benar adanya. Orang menyerupai ini biasanya bisa jadi sensi datang tiba tanpa sebab.Mereka menangkap segala sesuatu dari segi negatifnya saja, huruf ini menciptakan orang menjauhi mu lantaran merasa kau terlalu aneh. 

4. Suka pamer 
      

      Ngak dilema jikalau kau menyukai barang-barang glamor toh, selera orang macam-macam, namun jikalau kau sengaja memamerkannya secara berlebihan,membuat orang lain sebal sering menggembar-gemborkan harta dihadapan orang dengan cara yang nyeleneh dan tersirat kasar, memposting barang pribadinya lengkap dengan label yang fantastis.Berdasarkan penelitian 2012 yang dipublikasikan di Journal Of Personlity and Social Psychology, generasi milenial memang lebih mengutamakan penampilan dan ketenaran di bandingkan hal-hal lain di kehidupannya. Fakta lain mengungkapkan seorang yang suka pamer itu berarti ia merasa tidak diperhatikan,sering menuruti kritikan orang lain, dan mempunyai pengalaman direndahkan orang lain. 

5. Memotong pembicaraan orang lain 

      Ketika kau berada di lingkungan yang gres dengan orang-orang yang gres lantas ingin mengakrabkan diri kemudian tiba-tiba memotong pembicaraan orang lain bahkan memonopoli pembicaraan.Jangan coba coba untuk memotong pembicaraan orang lain kalau kau tidak dilibatkan dalam suatu dialog ,jangan eksklusif memotong pembicaraan seenaknya, apalagi hingga ngotot aduuuuhh ... 

6. Suka membicarakan orang lain
    
       Ada 2 alasan mengapa seseorang suka membicarakan keburukan orang lain  pertama, lantaran ia iri dan kedua lantaran memang hobbinya gemar mengekspos kehidupan pribadi sesorang, tahu kah kau jikalau kegemaran mu itu justru akan menciptakan reputasimu jelek dimata orang lain, orang akan enggang dan merasa terancam ketika berada didekatmu kerena mereka sadar kau yaitu sosok yang berbahaya. 

7. Suka meremehkan orang lain 
      
     
     Merasa dirimu superior lantas membuatmu dengan enteng menilai orang lain dari kacamata perspektimu, mencap orang lain dari penampilan dari luarnya saja, padahal itu tidak menciptakan kita lebih andal dari orang yang kita pandang remeh itu,kemampuan seseorang yang paling berharga selalu tersimpan didalam diri mereka,jadi jangan kaget jikalau suatu dikala nanti kau terdiam menyesali bahwa ia lebih andal daripada yang kau bayangkan. 

8. Kikir dan terlalu perhitungan 
     
     
      Pelit dan terlalu perhitungan yaitu tipe orang yang selalu dipinggirkan dan selamanya tidak akan memperoleh kebahagiaan, alasannya yaitu 2 tipe orang tersebut yaitu orang-orang yang selalu dihindari masyarakat,jika anda bertanya mengapa saya dihindari maka jawabannya yaitu kau orang yang kikir, orang yang kikir tidak suka menolong orang lain jikalau ia artinya ada udang di balik watu ada sesuatu yang tersirat mereka pandai berbohong dan bermuka dua. Biasanya orang yang kikir itu yaitu orang kelas atas hal ini diperkuat dari hasil penelitian yang dilakukan  Queen Mary University bahwa orang yang mempunyai pendapatan lebih besar ternyata lebih pelit daripada orang yang mempunyai pendapatan lebih kecil.